Terbaru

Mistik Kita hadir untuk Anda. Dengan harapan memberi keajaiban dan inspirasi dalam kehidupan Anda.

More

Sunday, August 18, 2013

Virus Sombongisme

Kebanyakan orang sering kali tak menyadari sifat yang satu ini. Orang lain di sekitarnya biasanya bisa (banget) ngukur sombong apa ga nya dia. Virus yang emang cepet banget nular ini emang bikin susah pengidapnya dan sadar ataupun tidak udah buat mereka terjebak dalam tindakan-tindakan bodoh. Kebanyakan pengidap virus ini divonis positif bakalan dijauhi sama temen-temen, kerabat, saudara, tetangga, guru, bahkan Allah! Nah lho, kapok! Terus, apa aja dong yang bisa bikin virus ini kumat?
1.     Ngerasa Pinter.
Orang yang udah ngerasa dirinya pinter atau udah nguasain ilmu lebih tinggi dari orang lain tapi penerapan ilmunya ga bener, dia bisa terjebak jadi pribadi sombong dan sok. Ngerasa lebih hebat, lebih pinter, lebih cerdas, lebih bijak, dan pengikutnya. Jadi kalau ada orang yang sok pinter di depanmu meskipun dia emang termasuk pinter, sebenernya dia termasuk BODOH! Inget baik-baik yap.
2.     Ngerasa Udah Banyak Amal dan Ibadah.
Karena ngerasa paliiing banyak dan paliiing baik amal ibadahnya sementara nganggep orang lain itu jelek, sesat, malas, ga taat, dan sebagainya. Huh, sok suci amat! Jangan sampe kamu-kamu gitu ya!
3.     Faktor Garis Keturunan.
Gelar bangsawan, ningrat, kyai, dan lain-lain yang dimiliki orangtua atau leluhurnya bisa membangkitkan virus ini. Kategori darah biru ini yang ngebuat orang-orang diluar  dirinya harus dan patut menghormatinya tanpa cukup alasan.
4.     Punya Wajah Cakep.
Termasuk faktor utama virus ini kambuh. Ga cuma ngejek orang lain aja yang dia anggep lebih jelek dan buruk rupa, bahkan bisa aja ngerebut apa yang jadi milik orang lain, termasuk masalah pacar! Iuuh :P
5.     Kekuatan dan Keperkasaan.
Ngerasa kalo dirinya yang paling kuat, yang bisa ngalahin dan ngancurin banyak orang, ngerasa ga boleh direndahkan sama sekali ataupun dipandang sebelah mata!
6.     Ngerasa Punya Kekayaan Maupun Kedudukan.
Banyak orang bilang kalau orang kaya atau yang ngaku punya jabatan itu wajar kalau sombong. Apa yang mau orang miskin atau pengangguran sombongin coba? Pikiran para 'the haves' dan para pejabat tinggi. Tapi sebenernya ga ada yang boleh sombong, emang kalau kita mati harta mau dibawa ya?
7.     Punya Pacar Orang Beken atau Ngetop atau Terkenal.
Siapa sih yang ga mau punya pacar kaya gitu? Tapi kan yang beken pacarnya, bukan kitanya. Ga lucu banget kan sombong gara-gara bisa dapetin dia?

Itulah diantaranya pemicu-pemicu virus akut bin nyebelin. Jangan sampe kena infeksi ya! Tingkatkan sistem imun diri kita dengan cara :
a.      Lebih deket sama Allah
b.     Inget kita cuma mampir doang di bumi
c.      Bergaul tanpa pandang bulu, sama siapa aja yang bawa kita ke arah positif
d.     Inget kita itu makhluk yang pasti punya salah dan punya dosa, masa mau nambah-nambah dosa?
e.      Introspeksi diri kita, review apa aja yang udah pernah kita lakuin.
f.       Berlaku yang lurus-lurus aja.

Cukup sekian dari Mistik Kita. Semoga artikel Mistik Kita dapat bermanfaat bagi Anda dan orang-orang di sekitar Anda.
Teruslah nantikan artikel bermanfaat Mistik Kitalainnya. Dapatkan keajiban dalam hidup Anda dan jadilah orang kedua yang mengetahui keajaiban itu, setelah Mistik Kita tentunya. Hehehehe.
Jika Anda mengalami masalah dan membutuhkan bantuan Mistik Kita, silakan hubungi Admin Mistik Kita di sini. Kami akan berusaha membantu Anda sebisa mungkin.

0 komentar: