Terbaru

Mistik Kita hadir untuk Anda. Dengan harapan memberi keajaiban dan inspirasi dalam kehidupan Anda.

More

Sunday, July 21, 2013

Sejarah Game Legendaris Harvest Moon (HM) - Episode 6


     Hay, salam mistik untuk seluruh keluarga Dunia Maya. Heeeeem. Setelah 1 minggu berlalu, Mistik Kita hadir lagi dengan artikel gamenya. Heheheehe. Seolah tak ada bosannya, Mistik Kita lagi-lagi akan memposting sebuah game legendaris. Game tersebut memang masih sangat menjadi idola, baik bagi anak-anak, remaja, atau bahkan orang dewasa sekalipun.
     Game yang bergenre natural ini diberi nama Harvest Moon. Sampai sekarang, Harvest Moon telah memiliki banyak sekali versi atau jenisnya. Tugas Mistik Kita kali ini adalah mengulas sedikit sejarah Harvest Moon ini.

18. Harvest Moon Animal Parade Tahun 2008

      HMAP merupakan permainan HM yang diterbitkan dalam bentuk Nintendo Wii di Jepang. Permainan ini diedarkan sebagai daur ulang dari HMTT,. Sejumlah elemen game telah dimutahirkan dan dibuatnya peta baru. Selain itu, adanya sejumlah calon pendamping hidup baru, membuat kemeriahan game ini terasa nyata.
      Ketika tokoh utama menaiki belakang gerobak kain untuk menuju rumah barunya, pemain akan berjumpa dengan Finn sang Harvest Sprite. Finn mengatakan bahwa pulau yang ditinggali tersebut sedang dalam kesusahan dan memintamu agar menemui harvest Goddess demi mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Setelah tiba di sana, pemain menemukan bahwa pohon Harvest Goddess telah hilang kejayaanya dan alampun telah memudar kekuatanya.
      Untuk memulihkan kekuatan alam & pohon Dewi, pemain harus bisa menyalakan 5 lonceng ajaib yang dijaga oleh Harvest Sprite. 5 lonceng yang dibunyikan bersama tadi, berfungsi sebagai alat pemanggil Harvest King, yang akan memulihkan alam kekeadaan semula.
      Seusai pemain melakukan hal tersebut, maka pemain mendapat Farm Degree title of Hero.

19. Harvest Moon Grand Bazaar Tahun 2008


      HMGB merupakan HM yang diperuntukan bagi Nintendo DS.
      Game ini tidak terlalu berbeda jauh dengan versi game HM lainnya. Seperti biasa, pemain harus menumbuhkan dan merawat tanaman, melakukan proses pemanenan.
      Yang membedakan dengan seri HM lain adalah ketika selesai panen, pemain bisa menjualnnya dengan sistem bazaar. Bazar ini diadakan setiap Sabtu. Pemain harus berkompetisi dengan warga desa lain demi memperoleh laba yang setinggi-tingginya.
      Tokoh di game ini sama dengan tokoh sebuah cerita yang beredar di masyarakat. Tokoh utama pemeran perempuan adalah Gretel, sedangkan tokoh utama pemeran laki-lakinya adalah Hansel.

0 komentar: