Terbaru

Mistik Kita hadir untuk Anda. Dengan harapan memberi keajaiban dan inspirasi dalam kehidupan Anda.

More

Sunday, July 14, 2013

Sejarah Game Legendaris Harvest Moon (HM) - Episode 5

     Hay, salam mistik untuk seluruh keluarga Dunia Maya. Heeeeem. Setelah 1 minggu berlalu, Mistik Kita hadir lagi dengan artikel gamenya. Heheheehe. Seolah tak ada bosannya, Mistik Kita lagi-lagi akan memposting sebuah game legendaris. Game tersebut memang masih sangat menjadi idola, baik bagi anak-anak, remaja, atau bahkan orang dewasa sekalipun.
     Game yang bergenre natural ini diberi nama Harvest Moon. Sampai sekarang, Harvest Moon telah memiliki banyak sekali versi atau jenisnya. Tugas Mistik Kita kali ini adalah mengulas sedikit sejarah Harvest Moon ini.

15. Harvest Moon Island of Happiness Tahun 2007

      Pemain dapat bermain dengan baik dalam tokoh pemudi yang bernama Chelsea ataupun tokoh pemuda yang bernama Mar.
      Awal cerita game ini adalah ketika tokoh utama menaiki suatu kapal dalam rangka meninggalkan kehidupan kota besar & memulai kehidupan baru di pulau lain. Tokoh utama melakukan hal tersebut karena merasa bosan dengan kehidupan kota yang kian hari kian padat.
      Pada saat di perjalanan, tiba-tiba kapal yang ditumpanginya terhempas badai dan tersambar petir, hal ini mengakibatkan kehancuran pada kapal.
      Beberapa saat kemudian, Taro menjumpai karakter utama yang sedang tergeletak di tepi pantai & mencoba menyadarkannya.
      Setelah kejadian tersebut, Taro mengajakmu ke puncak pulau tersebut & akhirnya menjumpai suatu peternakan tua. Ia lalu menanyakan apakah pemian mau jadi peternak di pulau tersebut atau tidak. Pemain tak bisa memilih, jadi langsung menyetujuinya.
      Mulai dari itulah pemain wajib mengisi persyaratan-persyartan tertentu agar menambah lebih banyak kunjungan wisatawan kota. Para wisatawan bisa memancing ataupun hanya sekedar melihat-lihat keasrian pulau tersebut.


16. Harvest Moon Tree of Tranquilty Tahun 2007

      HMTT merupakan game HM Nintendo Wii pertama yang dirilis di Jepang dan Amerika Utara.
      Pada HMTT, misinya ialah membangkitkan Harvest Goddess. Hal itu dilakukan dengan cara membantu Harvest Sprite membuat pelangi & mengumpulkan beberapa badges. Seusai pelangi dibuatn, Goddess akan bangkit lagi, namun game masih tetap berlanjut.
      Ada kalanya sang tokoh utama mempunyai kesempatan untuk berhenti dari game dan memulai game kembali sebagai anak sang tokoh. Untuk mempermudah permainan, kita diwarisi uang juga oleh sang ayah. Namun sayang, warga setempat tak memiliki reaksi yang berbeda dengan kehadiran tokoh baru. Selain itu, tokoh baru memiliki tampilan tokoh yang sama dengan sebelumnya. Bahkan, pamein dapat menikah dengan orang tua tokoh baru dari playthrought sebelumnya.


17. Harvest Moon DS Sunshine Island Tahun 2008

      HMDSSI diterbitkan dalam bentuk Nintendo DS Handheld.
      Game ini diterbitkan oleh Marvelous pada bulan Februari tahun 2008 di Jepang. Selain di Jepang, game ini diterbitkan pula di Amerika Utara dengan Natsume sebagai produsennya. Tanggal peluncuran di Amerika Utara diumumkan pada tanggal 31 Agustus 2009.
      HMDSSI ialah hasil pembuatan ulang dari Harvest Moon Island of Happiness yang sudah diperbaiki semua kesalahannya.
      Alur game dimulai dari suatu kepulauan yang dalam keadaan berbahaya. Setahun lalu, gempa bumi yang kuat mengguncang Kepulauan Sunshine tersebut.
      Pada HMDSSI, gamer harus mengangkat pulau yang karam dengan mengumpulkan Sun Stones. Anda harus mengangkat pulau agar dapat memanen tumbuhan baru, berjumpa dengan tokoh baru, serta bersahabat dengan hewan ternak, seperti: monyet dan bebek serta tikus.
      Pada game ini, Anda bertemu dengan tokoh-tokoh dari HMIH sekaligus juga berjumpa beberapa tokoh baru.
      Dalam game ini, Anda diberi pekerjaan untuk merawat serta memanen tanaman. Selain itu, kita juga bisa merawat hewan, memancing, dan bertambang, serta bersaing untuk memulihkan Kepulauan tersebut.
      Dengan setetes keberuntungan, kita dapat menjumpai cinta sejati dan membangun keluarga nan bahagia di atas pulau nan permain ini.





0 komentar: