Terbaru

Mistik Kita hadir untuk Anda. Dengan harapan memberi keajaiban dan inspirasi dalam kehidupan Anda.

More

Saturday, July 6, 2013

Sejarah Game Legendaris Harvest Moon (HM) - Episode 4

      Hay, salam mistik untuk seluruh keluarga Dunia Maya. Heeeeem. Setelah 1 minggu berlalu, Mistik Kita hadir lagi dengan artikel gamenya. Heheheehe. Seolah tak ada bosannya, Mistik Kita lagi-lagi akan memposting sebuah game legendaris. Game tersebut memang masih sangat menjadi idola, baik bagi anak-anak, remaja, atau bahkan orang dewasa sekalipun.
      Game yang bergenre natural ini diberi nama Harvest Moon. Sampai sekarang, Harvest Moon telah memiliki banyak sekali versi atau jenisnya. Tugas Mistik Kita kali ini adalah mengulas sedikit sejarah Harvest Moon ini.

12. Harvest Moon Magical Melody Tahun 2005

      Permaian ini diterbitkan dalam versi Nintendo Wii di wilayah PAL seusai serii Gamecube tak jadi dirilis. Game tersebut mempunyai tokoh baru yang terinspirasi oleh tokoh-tokoh versi HM sebelumnya. Di dalam game ini kebanyakan tokoh merupakan pemeran lama, jadi tak terlalu sulit untuk memainkannya.
      Pada HMMM, gamer ditunjuk Harvest Sprite agar membebaskan Goddess, Sang Dewi Harvest, yang sudah membatu karena ulah warga kota yang telah mengabaikannya.
      Untuk menyelesaikan misi tersebut, gamer harus menemukan not-not yang hilang, jadi mereka bisa membangkitkan ulang Sang Goddess.
      Berhati-hatilah ketika Anda bermain. Anda memiliki seorang saingan yang diberi nama Jamie. Ia terus berkata bahwa dirinya akan membangunkan Sang Dewi sebelum Anda.
      Sprite berkata bahwa not yang dibutuhkan untuk melepaskan Sang Dewi, berjumlah 100 not.
      Pada seri Wii ini, gerak yang sensitif dibuat senyata mungkin, seperti perikanan, pertambangan dan mencari makan.
      Sayangnya, game tersebut meniadakan pilihan pemain wanita. Jadi Anda hanya bisa bermain sebagai pria saja.

13. Harvest Moon DS Tahun 2005

      Seperti layaknya kebanyakan seri HM pendahulunya, pada gem ini pemain harus mengontrol seorang tokoh pemuda yang mempunyai perkebunan dan peternakan di Forget Me Not Valley. Kewajiban pemain di sini ialah membangkitkan tempat tersebut dengan mengolah tanaman, merawat hewan ternak dan menciptakan sebuah pola baru yang dapat menghasilkan uang lebih banyak.
      Saat melakukan ini, Anda juga berteman dengan warga kota setempat dan menikahi salah satu gadis kota, akhirnya menikah dan membesarkan keluarga.
      Selain mengerjakan kesemua hal tersebut, terdapat sebuah tugas yang wajib Anda selesaikan pula. Witch Princess sudah melempar 101 Harvest Sprite bersama Harvest Goddess ke dimensi lain. Pemain wajib menyelamatkan mereka dengan cara mematahkan mantra-mantra dari Witch Princess.

14. Harvest Moon DS Cute Tahun 2005

      HMDSC pada dasarnya adalah tiruan dari HMDS. HMDSC dirilis dalam versi wanita, namun dengan bermacam-macam glitch dan bug yang lebih dievisiensikan agar menjadi lebih baik.
      Pada seri ini, terdapat tokoh baru yang dinamai Skye.
      Game diawali oleh kedatangan Harvest Goddess yang kemudian berdiri di sisimu yang sedang tertidur. Ia lalu membahas sesuatu yang wajib dikerjakan bersamamu.
      Goddess telah berjanji pada ibu sang tokoh utama, bahwa ia akan menyuruh tokoh utama untuk bekerja. Akan tetapi, ia mengecap bahwa sang tokoh terlalu pemalas, & mudah menyerah. Kemudian, Harvest King tiba-tiba menampakkan dirinya dan mengagetkan mereka. Harvest King tak setuju atas pernyataan Sang Dewi Harvest tersebut. Mereka lalu saling mencela satu dengan lainnya. Harvest Sprite turut membantu Harvest Goddess, hingga pada akhirnya Harvest King benar-benar murka dan merubah Sang Dewi menjadi sebongkah batu. Harvest Sprite tak terima dengan kejadian tersebut dan mencela Sang Raja dengan lebih ganas lagi. Sang raja menjawab tantangan itu dengan menDO mereka. Sang raja kemudian pergi ketika tokoh utama mulai terjaga. Witch Princess lalu muncul dengan tiba-tiba & mengatakan pada pemain bahwa tugas Anda adalah memperoleh kembali 101 Sprite & menghilangkan kutukan sang raja pada Harvest Goddess.

0 komentar: