Terbaru

Mistik Kita hadir untuk Anda. Dengan harapan memberi keajaiban dan inspirasi dalam kehidupan Anda.

More

Sunday, June 30, 2013

Sejarah Game Legendaris Harvest Moon (HM) - Episode 3

     Hay, salam mistik untuk seluruh keluarga Dunia Maya. Heeeeem. Setelah 1 minggu berlalu, Mistik Kita hadir lagi dengan artikel gamenya. Heheheehe. Seolah tak ada bosannya, Mistik Kita lagi-lagi akan memposting sebuah game legendaris. Game tersebut memang masih sangat menjadi idola, baik bagi anak-anak, remaja, atau bahkan orang dewasa sekalipun.
        Game yang bergenre natural ini diberi nama Harvest Moon. Sampai sekarang, Harvest Moon telah memiliki banyak sekali versi atau jenisnya. Tugas Mistik Kita kali ini adalah mengulas sedikit sejarah Harvest Moon ini.

9. Harvest Moon Friend of Mineral Town Tahun 2003

    Cerita game ini diawalai dari rekam jejak masa lalu yang diabadikan dalam video. Video tersebut menceritakan perjalanan hidup keluarga si tokoh utama. Kemudian tokoh utama akan menghilang dan berjumpa seorang pria tua. Keduanya jadi sahabatan & mengikat janji saling menulis surat.
    Tokoh utama mulai sedih saat mereka tak lagi saling surat menyurat karena sang sahabat tak membalas suratnya. Dengan penuh kecurigaan dan kerinduan, dia pergi ke Mineral Town. Sesampainya di sana, ia bertemu walikota yang mengatakan bahwa sahabatnya sudah wafat sejak enam bulan yang lalu dengan mewariskan peternakan yang sudah menurun pamornya. Tokoh utama lalu bertekad mengembalikan kejayaan peternakan tersebut.

10. Harvest Moon A Wonderful Life Tahun 2003

      Game tersebut merupakan permainan HM ke-1 yang melewati masa kedewasan pada karakter utama. Kita bermain sejak dewasa hingga lanjut usia. Akan tetapi, ada beberapa tahun yang diabaikan.
      Usia NPC (karakter lain) di game ini juga bertambah, sejalan dengan bergeraknya waktu. Game berjalan dengan alur baru untuk versi HM.
      Desa nan kecil yang diberi nama Forget Me Not Valley, ditinggali oleh semua tokoh baru.
      Alur mendasar pada sejumlah permainan HM adalah karakter utama merupakan sesosok pemuda yang diwarisi peternakan dan perkebunan. Warisan tersebut lumayan terpuruk dan kita diharuskan memajukannya kembali. Di game ini kita diwarisi peternakan dan perkebunan oleh ayah sang tokoh utama.

11. Harvest Moon More Friend of Mineral Town Tahun 2003

      HMMFOMT merupakan seri cewe dari game pendahulunya. Game tersebut meniru macam-macam ciri khas permainan HM lainnya.
      Seperti pendahulunya, game ini merupakan simulasi peternakan dan perkebunan untuk menghasilkan uang.
      Game ini menyediakan 8 pilihan perjaka untuk menjadi suami tokoh utama.
      Game ini diawali oleh tokoh utama yang boring dengan suasana kota & mengharapkan hal baru. Sang tokoh utama kemudian menemukan iklan di surat kabar, mengenai peternakan, lalu berinisiatif untuk memilikinya dengan cara membeli.
      Seusai datang ke peternakan tersebut, ia mendapati bahwa tempat tersebut masih membutuhkan bnayk perubahan di sana sini. Walikota menginginkan Anda untuk menghandle tempat tersebut & merenovasinya.


0 komentar: