Terbaru

Mistik Kita hadir untuk Anda. Dengan harapan memberi keajaiban dan inspirasi dalam kehidupan Anda.

More

Sunday, June 30, 2013

Sejarah Game Legendaris Harvest Moon (HM) - Episode 2

     Hay, salam mistik untuk seluruh keluarga Dunia Maya. Heeeeem. Setelah 1 minggu berlalu, Mistik Kita hadir lagi dengan artikel gamenya. Heheheehe. Seolah tak ada bosannya, Mistik Kita lagi-lagi akan memposting sebuah game legendaris. Game tersebut memang masih sangat menjadi idola, baik bagi anak-anak, remaja, atau bahkan orang dewasa sekalipun.
     Game yang bergenre natural ini diberi nama Harvest Moon. Sampai sekarang, Harvest Moon telah memiliki banyak sekali versi atau jenisnya. Tugas Mistik Kita kali ini adalah mengulas sedikit sejarah Harvest Moon ini.

6. Harvest Moon Game Boy Color 3 tahun 2000

    HM GBC 3 merupakan permainan HM versi ke-3 dari Game Boy Color. Game tersebut mempunyai 2 alur cerita yang bercabang. Anda boleh memilih jenis kelamin atau gender tokoh utama. Setiap tokoh memiliki jalan ceritanya masing-masing.
    Pete, tokoh dari Flower Bud Village, sudah menciptakan pertanian yang berhasil. Mr Heinz, tokoh walikota, menginformasikan kepada pemain mengenai temannya yang tinggal di pulau nan jauh. Ia berkata bahwasanya temannya itu sudah meninggal dunia dengan meninggalkan seorang putri yang harus mengurus peternakannya. Karena si gadis tersebut tak mengerti apapun tentang peternakan dan perkebunan, maka Mr. Heinz menugasi si tokoh utama unntuk membantu sang putri.
     Pada saat memainkan game sebagai Sara, gamer memulai cerita sebagai cewe yang dahulunya tinggal di salah satu pulau bersama sang ayahn, Beberapa waktu seusai cewe tadi meninggalkan tempat tersebut, pemain memperoleh berita bahwasanya ayah cewe tersebut sudah wafat, maka dari itu pemain harus kembali ke pulau dan merawat peternakan yang ditinggalkan sang ayah. Mr. Heinz, rekan ayah cewe tersebut, menugasi sesosok pemuda untuk meringankan tugas si tokoh utama.

7. Harvest Moon Back to Nature for Girl tahun 2000

    HMBTN for Girl merupakan game Playstation. Game ini hanya diterbitkan dalam versi Jepang, akan tetapi akhirnya buat versi Bahasa Inggrisnya. Game tersebut sangat memiliki kemiripan dengan HMBTN, akan tetapi tokoh utama di game tersebut ialah Claire.

8. Harvest Moon Save the Homeland tahun 2001

    Game ini diawali oleh karakter utama yang membaca sepucuk surat yang dibuat ayahnya. Sang ayah memintanya agar merawat peternakan milik kakeknya. Seusai tiba dipeternakan tersebut, tokoh utama menjumpai Sprite Harvest saat serius-seriusnya membahas mengenai cara menghalangi penggusuran dalam rangka pembuatan taman rekreasi. Warga setempat kemudian memohon bantuan pada sang tokoh utama. Seusai sang tokoh utama menerima misi tersebut, Harvest Goddess datang & memperkenalkan diri. Kemudian beberapa pertanyaan Goddess ajukan demi mengetahui karakter pemain, lalu dia akan memberikan keyakinan pada pemain agar tetap menjaga desa, dan memberi saran padanya agar bersahabat dengan warga desa tersebut.
    Satu hari selanjutnya, pemain didatangi oleh Sprite Harvest, untuk memberikan panduan pada Anda tentang cara pekerjaan yang harus Anda lakukan, lokasi-lokasi di sekeliling peternakan & banyak juga saran yang ia sampaikan. Seusai mereka pergi, kendali diberikan pada Anda sepenuhnya.

0 komentar: