Terbaru

Mistik Kita hadir untuk Anda. Dengan harapan memberi keajaiban dan inspirasi dalam kehidupan Anda.

More

Sunday, June 30, 2013

Sejarah Game Legendaris Harvest Moon (HM) - Episode 1

     Hay, salam mistik untuk seluruh keluarga Dunia Maya. Heeeeem. Setelah 1 minggu berlalu, Mistik Kita hadir lagi dengan artikel gamenya. Heheheehe. Seolah tak ada bosannya, Mistik Kita lagi-lagi akan memposting sebuah game legendaris. Game tersebut memang masih sangat menjadi idola, baik bagi anak-anak, remaja, atau bahkan orang dewasa sekalipun.
     Game yang bergenre natural ini diberi nama Harvest Moon. Sampai sekarang, Harvest Moon telah memiliki banyak sekali versi atau jenisnya. Tugas Mistik Kita kali ini adalah mengulas sedikit sejarah Harvest Moon ini.
Download Harvest Moon di sini
Selamat membaca!!!!!

1. Harvest Moon (HM) Tahun 1996
      HM, versi pertamanya diterbitkan sebagai hiburan dengan media Super Nintendo. Game ini diterbitkan pada 1997 dengan Natsume sebagai perusahaan penerbitnya. Versi HM pertama tersedia di AS.
Game ini menceritakan sesosok petani muda yang diminta merawat peternakan dan perkebunan kakeknya. Dalam 3 tahun, gamer haruslah merawat dan mengembangkan amanat kakeknya tadi. Setelah hidup mapan, karakter bisa menikah & mempunyai keturunan.

2. Harvest Moon Game Boy Tahun 1997
      Game ini pernah diterbitkan kembali dengan penambahan warna .
    HM GB menceritakan pada saat game dimulai, arwah kakek si karakter utama mendatangi dan memintamu supaya memperbaiki pertaniannya. Untuk melaksanakan tugas itu, si karakter hanya mempunyai waktu selama satu tahun, yang terdiri dari empat musim.

3. Harvest Moon 64 Tahun 1999

     HM 64 (Bokujo Monogatari 2) merupakan simulator pertanian yang diperuntukan bagi Nintendo 64. Game ini merupakan seri ke-4 dalam versi HM. HM 64 mempunyai fans yang lumayan kuat.
    Alur dalam game ini yaitu seseorang yang diwarisi peternakan oleh kakeknya yang telah wafat. Pemain mempunyai 2 tahun 3 bulan dalam rangka memajukan peternakan tersebut. Ayah Anda akan mengevaluasi, apakah sudah seperti yang diharapkan ataukah belum.
    Evaluasi meliputi sosialisasi Anda pada warga, kesehatan, waktu luang,pemancingan, dan perkembangan peternakan serta perkebunan.
    Rintangan terbesar game ini ialah pengaturan waktu. Waktu lebih cepat berjalan ketimbang HM lainnya. Oleh sebab itu, akhir bahagia lumayan jarang dicapai.

 

4. Harvest Moon Game Boy Color 2 Tahun 1999
      Game HM 2 diawali oleh seorang walikota yang menetapkan bahwa demi tetap menghidupkan desa, warga harus memakai tanah pertanian milik kakek yang ditinggalkannya untuk pergi ke luar kota. Kita diminta untuk merubahnya menjadi taman rekreasi. Pemain diberi kesempatan selama 3 tahun demi tugas tersebut.

5. Harvest Moon Back to Nature Tahun 1999

       HMBTN merupakan nama awal dalam versi HM yang diterbitkan untuk PS pada tahun 2000. Walapun sudah ada versi HM lain yang diterbitkan setelah itu, misalnya A Wonderful Life, HM DS, dan Magical Melody, BtN tetap menjadi yang terbaik dan terpopuler.
    Walaupun tokoh yang dipakai kebanyakan dari HM 64, namun mereka mempunyai sifat yang lumayan berbeda, keluarga yang berbeda, dan pekerjaan yang berbeda pula.
    Selain mengambil dari HM 64, beberapa tokoh baru dimunculkan dalam serial ini, misalnya Dokter dan Pastor Carter.

0 komentar: